Tipe Lelaki

Sahabat kata, kali ini aku akan bercerita tentang beberapa tipe lelaki kebanyakan menurut pandanganku.Selama hidup 25 tahun di muka bumi yang tidak rata ini aku sering berhubungan dengan lelaki, baik Papa, Pakdhe, SImbah Kakung (kakek), Omm (paman), sepupu, keponakan, teman sekelas, teman bermain, teman sekantor, teman sekomunitas, klien, guru, dosen, dan adikku sendiri serta pacar-pacarku (banyak memang pacarku, hihihi). Akhirnya sahabat aku menemukan tipe cowok ketika memikat cewek, cekidot:

1. Tipe GeJe alias Gak Jelas

ini tipe cowok pengecut kalo menurutku, biasanya dia berani diawal kaya jerami dibakar gitu deh semangatnya, tiap pagi menyapa entah whatsapp, sms, sebatas mention twitter atau kadang nomention tapi di confirmasi lewat whatsapp alias diulangi tuh twittnya, status FB yang ngegalau gak jelas… lagu melow atau yang syahdu-syahdu gitu. tipe ini biasanya mulai berani lebih terang-terangan ketika cewek memberi respon terhadap pesan yang dia kirim. Seminggu berjalan, mungkin si cowok ini tidak berasa kalau dirinya hampir tiap napasnya ada nama kita. obrolan whatshapp berjam-jam. Tapi kamu jangan berharap sosmednya mengandung unsur dirimu cantik, dia akan berkata jangan di fb sama twitter ya… tapi whatsappnya kenceng kaya jet. Hedehhh… ini sebenernya sebuah trik untuk menjaga diri dari penolakan cewek. kan malu tuh dah mbribik cewek tapi ditolak mentah-mentah. Padahal nich, mas… cewek itu kalo respon, tandanya dia mau… tinggal mental mu aja tu ditebelin setebel beton jembatan progo. (jembatan progo dari beton gak sih?) Kadang cowok tipe ini menuduh cewek bribikannya cuma PHP alias pemberi harapan palsu ketika cewek idamannya pilih kelain hati.  Yuk, mulai pandai melihat sikon mas, biar momentnya tidak terlewat sia-sia 🙂

2. Tipe Lampu Mercury

Pada tahu gak sih apa lampu mercury? Itu.. tuh.. halah lampu yang terang benderang buat penerangan jalan raya…ini tipe 180 derajad kebalikan tipe yang pertama, pokoknya kaya pasukan berani mati deh… sasak terus kalo sudah bilang suka sama cewek. Kadang cewek justru enggan ngladeni cowok tipe ini. tahulah, cewek itu kan siluman merpati lagaknya saja jinak-jinak merpati -_-

3. Tipe Glibetan

Glibetan padanan katanya adalah tlaten dan sabar, cowok ini akan lebih kalem dari tipe satu dan dua kadang malah gak kliatan kalau dia sebenarnya sangat perhatian dan memperjuangkan apa yang sedang inginkan. contoh nih ya, dia tidak akan menjadi orang pertama yang merespon keinginanmu tapi cenderung mengamatimu dari medsos, pasti menyempatkan diri untuk komentar dan komentarnya tidak pernah yang memuja atau bagaimana tapi cenderung yang ngejek atau banyolan. Dia lebih pada orang yang insidental, em serta merta maksudnya memaksimalkan waktu yang ada, quality time lah pokoknya. Mau jauh kaya apa jarak yang ditempuh, medan curam dan bebatuan asal bisa mewujudkan apa yang diingini si bribikan bakal dilakuin deh… cowok tipe ini lebih seperti pendengar yang baik. mendengarkan ocehan cewek tapi kadang memberikan saran yang intinya tidak menggurui. Agak nyebelin juga sih tipe ini, kadang si cewek merasa cowok ini biasa aja tidak ada signal yang mengarah untuk mbribik cewek. Biasana cowok tipe glibetan ini sudah lama kenal sama cewek yang sedang didekatin sehingga modus yang dikeluarin itu rapi. Bagi cewek yang sadar pasti akan merasakan perhatian-perhatian yang tidak biasa dari cowok tipe ini.

4. Tembak Ditempat

ini tipe cowok yang gak mau bertele-tele tapi ingat cinta tidak datang secara tiba-tiba ya, cinta itu datang karena saling mengenal dan memahami. kalo kalian (cewek) ketemu sama cowok yang baru kenal 1 bulan terus bilang mau serius 80% itu bohong, sifat asli cowok akan muncul pada bulan ke 4 kalian berhubungan. kebanyakan tipe cowok ini hanya bermain-main saja untuk have fun,, kalau kalian(cewek) merespon cowok tipe ini siap-siap tadah air mata ya kalau secara tiba-tiba juga kalian harus putus dengan alasan yang gak jelas 🙂 Okay, Sahabat kata… ini tipe cowok yang aku, mungkin kalian punya pengalaman lain soal cowok silakan… Oh, iya lupa. tipe-tipe ini kesimpulan dari curhat beberapa teman lelaki, om, sepupu, dan klien ketika mereka melakukan PDKT alias mbribik cewek idaman mereka. Mulai sekarang jeli yuk menyikapi kedekatan dengan cowok agar kita sama-sama aman.

2 thoughts on “Tipe Lelaki”

  1. Aku kerepe ketemune cowok seng bajingan.. #ups tapi biasane malah seng bikin penasaran. wkwkkw

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s