Move On Berisiko

Sahabat Kata tercinta >_<

Bicara soal move on dari mantan itu tergantung niat kita. Menurutku move on itu sebuah pilihan dengan beragam risiko yang harus diperhatikan, maka lakukanlah :

  1. Endapkan perasaan dan pikiran pada titik nol. intinya koreksi diri. Cari tahu apa penyebab kita putus.
  2. Jangan buru-buru memilih untuk mencari pengganti sebagai pilihan utama. Karena hati yang patah rentan dengan amarah. Mencari pengganti bukan untuk sakit lagi kan, jadi kesiapan pikiran dan mental untuk keharmonisan hubungan baru itu penting!
  3. Mengendap memerlukan waktu yang relatif sesuai tingkat pemahaman diri seseorang. Kalau kamu merasa garing gak ada yang kasih perhatian mulailah sibukkan dirimu dengan aktivitas utama, contohnya: kumpul bareng teman yang sehobi, jauhi pembicaraan soal mantan, fokus pekerjaan, jangan biarkan waktu luangmu dirasuki sosok mantan, seringlah bercanda dengan teman, keluarga, dan rekan kerja. Lambat laun kamu bakal terbiasa lebih berpikir tentang aktivitasmu tanpa mantan. Ingat ya, hidup itu kedepan kita butuh aktualisasi diri.
  4. Menghubungi mantan itu tidak ada salahnya. Salah jika kita berharap mantan kembali seperti apa yang kita inginkan. Kamu harus ingat manusia itu berpikir dan berkembang bukan robot yang bisa kita mainkan. Yach, perasaan memang sulit dimengerti tapi menjaga silaturahmi itu baik.
  5. Mantan adalah teman. Jika kamu sudah bisa memaknai pada taraf ini, saya yakin, hatimu sudah mulai netral dan kamu telah melihat sisi lain dari kamu dan mantan.
  6. Barulah cari sosok baru untuk menjadi pasangan barumu.

Bercermin pada lagu Masa Lalu milik Inul Daratista, “Masa lalu biarlah masa lalu, jangan kau ungkit jangan ingatkan aku…masa lalu biarlah masa lalu, sungguh hatiku tetap cemburu…” setiap pasangan tidak ingin pasangannya memikirkan mantan.

Ingat hidup itu saat ini, masa lalu itu sejarah sebagaiĀ alarm untuk kita menapaki masa depan…

Jangan memaksakan diri untuk move on jika kamu tidak ingin mengulang masalah.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s