Sudah berapa hari sih aku tidak menggalau dalam status fesbuk? Pagi tadi, ketika aku berangkat kerja. Lagi-lagi, sepanjang perjalanan aku teringat pernyataan-pernyataan dari beberapa orang tentang sebuah sikap. Sikap terhadap pacar/calon suami/parahnya lagi calon pacar :D.

Berikut ini pernyataan-pernyataan yang sering diutarakan dan kadang mampir langsung ke telingaku:
1. Janganlah terlalu fokus pada seseorang, di atas langit masih ada langit.
2. Memang kamu butuh tapi jangan terlihat butuh.
3. Slow but sure

Tidak ada yang salah dengan pernyataan di atas, hanya saja menurutku naif. Ya, kalau dia bakal jadi milik kita kalau gak? kita akan terlalu sakit bila tak tergapai. Itu hanya berlaku bagi orang yang tak siap kalah.

Kalau aku sih lebih pada pemanfaatan waktu 😀 karena aku tidak pernah tahu berapa durasi yang diberikan Tuhan padaku untuk bersamanya. Aku juga tak pernah tahu apakah esok masih menjadi milikku. Kalau pun esok menyapaku dan dia tak menjadi milikku setidaknya aku sudah memiliki tambahan bekal memahami karakter sesorang.  Bicara soal cinta adalah bicara soal ketulusan. Sebuah ketulusan tak akan pernah menyakitkan jika tak menemui tujuan. Ketulusan mampu mempengaruhi seseorang untuk berbuat sesuatu di luar kemampuannya, memaksa seseorang untuk belajar memahami, dan mengerti. Sedih itu pasti, tapi tidak akan pernah lama.

