Halo, halo sahabat kata

Bagaimana langitmu hari ini. Langit dan hatiku cukup cerah lho. 🙂

Sudahkah kalian sarapan atau nyemil atau sengaja menunda makan karena diet dan akan makan setelah jam 12? its ok. pasti semua karena kesehatan. 

Pagi ini aku sedikit galau dan bangun agak pagi 🙂 jam 06.00. walau pun jam 4.30 temanku bbm dan menanyakan kok gak silaturahmi lagi ke krapyak. Yah aku bilang lagi kurang enak badan sih. Tapi sekarang sudah mendingan nyatanya aku sudah nyidam soto dan rujak. Nyidam alias ngidam alias pengen 🙂 ah, jadi ingat teman lelakiku ketika aku bbm dia dan bilang aku nyidam Soto sama rujak, Pah. Dia bilang kamu ra gawe-gawe, Ndut. Maksudnya jangan ngarang cerita. Ya spontan aku tertawa. Kemudian aku bilang kamu pikir aku hamil muda? dia pun tertawa lepas yah terlihat dari emotikon tertawa sambil guling-giling.

Kemarin makan soto perdana semasa ngidam sudah terealisasikan di soto pak sapa ya,,, utara ring road pokoknya jalan paris. Soto sapi yang nikmatnya pas bagiku. tapi porsinya itu loh, beib. Huuu sampai makan siang saja masih terasa kenyang. Iya sih, aku makan soto jam 10. hihihihihi. Nah, sedangkan tadi pagi aku sarapan di warung soto dalbe. Tepatnya di jalan apa ya… depan kantor tribun sebelah timur KFC. 

Tadi pagi saya sudah merasakan soto dalbe lengkap dengan jeruk anget, 2 tempe goreng, satu tusuk sate. Bagiku semua soto terkenal dikalangan penduduk jogja ini punya ciri khas masing- masing. Soto dalbe yang berkuah koya sedikit kurang cocok untuk lidahku jika tidak di tambah perasan jeruk nipis dan kuah sambal. Yah, terselamatkanlah Soto dalbe pagi ini dari ancaman eliminasi alternatif sarapan. cukup mengenyangkan perutku. Spesial dari soto dalbe justru tempe mendoannya. meski kurang sedikit garing yang ku harap itu bisa membuat matang si tempe. Bumbu tempe goreng itu tidak berasa jika tidak dicelupkan pada kuah soto yang mengandung rempah dan koya. Jika di makan begitu saja siapkan lidah yang selalu basah kalau tidak akan ke slomot. Komposisi bumbunya sederhana garam bawang purih dan penambah rasa sedikit ketumnbar seperti bumbu yang dibuat mamaku. Duh, jadi kangen mendoan bikinan mama. Halah.

Soto dalbe memang rekomended untuk sarapan porsi yang pas, banyak suwiran daging ayam. Enak deh

Advertisements